Gelora Saparua Semakin Nyaman dan Membuat Betah

Oleh: migi migi | Tanggal Publikasi: 11/03/2018 19:30:21

Berolah raga menjadi pilihan yang tepat bagi orang yang memiliki keinginan untuk hidup sehat. Salah satu kawasan berolah raga yang sering dikunjungi oleh masyarakat Bandung adalah Gelora Saparua yang ada di Jalan Banda.

Keberadaanya yang terletak ditengah kota namun tidak terlalu ramai ini memberikan rasa betah dan kenyamanan bagi orang-orang yang pergi kesana. Terlebih saat ini juga kian lengkap dengan adanya Panjat Tebing, tempat untuk bermain sepatu roda, main futsal dan lari tentunya. Halaman depan taman pun dapat diakses 24 jam dan untuk fasilitas olah raga biasanya dipergunakan dari pukul 5:00-21:00 WIB.

Virly (17) salah satu pengunjung mengatakan bahwa sudah sejak tahun 2015 ia sering berolah raga disini, selain karena ada tugas dan agenda sekolah untuk berpraktek di Gelora Saparua, tempatnya juga cukup menyenangkan.
“Bagus semakin lengkap dibandingkan dulu, tapi barangkali bisa ditambahkan juga denga spot untuk push up, sit up atau yang berbasis “chinning” untuk mewadahi mereka yang menyukai latihan fisik.”Ucapnya di sela-sela kegiatan olah raga.

Selaras dengan yang dikatakan oleh Aldi (17) ia juga mengatakan senang berolah raga di Gelora Saparua karena tempatnya sejuk, memiliki banyak pohon, sehingga meskipun di luar panas namun jika tiba di Gelora Saparua rasanya lebih teduh.

“Senang berada disini, kalau dulu spot larinya masih banyak debu namun sekarang tanahnya bagus.” Ucapnya yang mengatakan biasa berolah raga lari seminggu 2 kali.

Harapan Aldy kedepan fasilitasnya akan ditambah dengan “gym” bagi mereka yang ingin membentuk tubuh lebih atletis atau para binaragawan. “Bagi saya, Gelora Saparua merupakan salah satu tempat yang paling enak di Kota Bandung.” tandasnya penuh semangat. (Tiwi Kasavela)


Sumber : InBewara