Aan Johana Kunjungi Atlet Kota Bandung Yang Berlaga di Asian Games XVIII 2018 di Jakarta

Oleh: Admin satlak | Tanggal Publikasi: 30/08/2018 19:42:10

Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana beserta rombongan pada hari kedua monitoring beserta jajarannya berhasil menemui atlet-atlet Kota Bandung yang berlaga di perhelatan olahraga multi even yang dilaksanakan 4 tahun sekali yang cukup bergengsi di kawasan Asia di Jakarta.

Kegiatan pembukaan Asian Games ke XVIII 2018 secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (18/8/18).

Kegiatan tersebut memperlihatkan bahwa Ini merupakan pembukaan spektakuler yang menunjukkan ciri khas negara Indonesia dengan menyajikkan nyanyian dan lagu-lagu serta tarian tradisional dari seluruh rakyat Indonesia, kultur, adat istiadat dan budaya bangsa Indonesia dengan ciri hhasnya diperlihatkan kepada negara peserta.

Penampilan Tradisional Rakyat Indonesia sangat memukau penampilannya, dari berbagai suku dan adat istiadat sebagai warga negara dengan adat ketimuran yang dikemas koreografer profesional yang cukup handal, hal ini membuat acara menjadi enak di dengar dan dilihat mata yang memandangnya.

Sehingga penampilan para penyaji yg berkualitas dan profesionalisme tersebut membuat acara dan para peserta yang terlibat didalamnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian pembukaan, hal ini bukan saja dilihat dari berapa biayanya yang kalau dihitung berdasarkan kalkulasi biaya tentu akan cukup kaget berapa milyar atau ratusan milyar atau bahkan mungkin brapa triliun dana yang dihabiskan.

Akan tetapi bukan itu yg dilihat dalam pembukaan tersebut akan tetapi penampilan yang membuat para penonton atau audien yang mendengarkan dan melihat acaranya yang cukup spektakuler itu merupakan Suatu ukuran yg patut diacungkan jempol.

Hal Ini merupakan suatu keberhasilan suatu negara dalam menyajikan suatu multi even, apalagi acara kegiatan multieven ini merupakan egenda Asian Games ke XVIII 2018 di Jakarta Minggu (19/8/18), serta di Palembang.

Sebanyak 71 orang ( 55 atlet , 12 official, dan 4 wasit/Juri) dari 23 cabang olah raga yang berasal dari Kota Bandung, turut berlaga pada ajang Asian Games ke XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang.

Atlet Kota Bandung tersebut betul-betul di support dan didukung oleh Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana didampingi jajarannya dan pajabat pemerintah serta Ketua DPRD Kota Bandung dan jajarannya serta instansi terkait untuk memberikan dorongan dan dukungan kepada atlet-atlet Kota Bandung yang berlaga di Asian Games XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang.

Alhamdulillah atlet-atlet yang dikunjungi adalah atlet renang, Ricky Anggawijaya pagi pagi sudah dikunjungi Ketua KONI Kòta Bandung, Aan Johana dengan pemberian uang kadeudeuh, kemudian dilanjutkan ke lapang bulutangkis dengan pemberian kepada atlet bulutangkis yang meraih juara dunia yunior yaitu Gregoria Mariska Tunjung, yang diserahkan Ketua II, Cece Muharram didampingi, Yudi Dihardja Bidang Mobilisasi Sumber Daya (MSD ), Bidang Umum, Iwan Darmawan dan Bidang Sport Medicine.

Sementara pemberian kepada Atlet softball dan pelatihnya langsung diberikan bidang Sport medicine Andi Mulyadi dan Stafnya, disusul pemberian kepada kepada 2 orang atlet basket putra dan Putri Kaleb Ramot Gemilang dan Clarita Antonio yang diserahkan langsung Bendahara KONI, Suwito dan Ketua Perbasi Jabar Agus Irianto,
malamnya Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana beserta rombongan melihat pertandingan basket putri tim Idonesia melawan Kazakstan dengan point 77 : 57 untuk kemenangan Kazakstan. Usai pertandingan rombongan kembali ke hotel untuk istirahat.

Selanjutnya hari terakhir di Jakarta, pagi pagi meninjau Tim Squash putra dan putri yang sedang latihan, pemberian kadeudeuh diberikan oleh Bidang humas dan Protokoler, Didin Sjafruddin kepada atlet putra dan Putri masing Muhammad Nur Tastaftyan, Abdi Hasanudin, Agus Wilant dan Maudy Wafa Nadiyah serta pelatihnya Bela Gustiansyah didampingi Ketua II, Nuryadi.

Alhamdulillah monitoring KONI Kota Bandung dan rombongan peninjauan selama 3 hari duq malam usai sudah sesuai rencana dengan meninggalkan Jakarta dari Hotel Kartika Candra menuju Bandung, namun sebelum menuju Bandung rombongan Koni Kota Bandung menuju Stadion Bekasi Patriot Candrabhaga untuk melihat pertandingan sepakbola Indonesia melawan Hongkong, Alhamdulillah Indonesia berhasil mengalahkan Hongkong dengan skor 3 : 1 untuk Indonesia dan Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

Kemenangan Indonesia mengantarkan rombongan KONI Kota Bandung pulang ke Bandung dengan suasana puas, senang dan gembira. (DIN)*


Sumber: InBewara