Kegiatan Rapat dan Pelatihan Juri Gerak Jalan

Oleh: Admin satlak | Tanggal Publikasi: 04/01/2019 02:04:53

Para peserta dari berbagai lembaga dan Umum ( Kecamatan, Perguruan Tinggi dan Komunitas) serta Pengurus Persatuan Gerak Jalan (PGJ) Kota Bandung dibawah KONI Kota Bandung, melaksanakan kegiatan rapat anggota/Rapat kerja sekaligus acara pelatihan juri Gerak Jalan mulai dari pagi hingga sore hari. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Suria Jln. Pelajar Pejuang 45, Bandung, Jumat (14 /12/ 2018).

Kegiatan rapat dan pelatihan ini menampilkan pemateri Dr. Supardi dengan tema, Ketentuan Penilaian dalam lomba Gerak Jalan, bagaimana mulai dari persiapan sampai dimulai dari Star sampai dengan finish.

°Selain itu persiapan anggaran dalam merancang pelaksanaan harus matang, sehingga yang di rencanakan bisa dilaksanakan dengan lancar, bila perlu dibuat sinergitas dengan sponsorship untuk membantu kelancaran acara, ini juga perlu dipersiapkan agar pelaksanaan nanti tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kemudian dari Dr. Leonardo Lubis dengan tema Persiapan fisik jelang Lomba Gerak Jalan. Bahasan ini juga cukup menarik para peserta sehingga para juri sudah pasti akan lebih lengkap dalam pelaksanaannya.

Ketua PGJ Kota Bandung, Hj. Ai Supriyati mengatakan bahwa. PGJ. Lembaga / fungsional dibawah naungan KONI Kota Bandung sudah melaksanakan programnya, salah satunya yang sedang dilaksanakan ini adalah Rapat tahunan /Rapat kerja bahwa dalam perjalanan PGJ sudah melaksanakan Lomba Gerak Jalan SD se Bandung Raya bekerja sama dengan PGJ Jawa Barat.

Dalam banyak hal masih banyak yang perlu di gali terutama gerak jalan yang khusus dalam persiapannya, yang sifatnya harus ada lebih terutama aturan, ketepatan waktu dan ada ketentuan yang boleh dan tidak dilakukan, program yang dilaksanakan pada tahun pertama melakukan sosialisasi ke lembaga-lembaga masyarakat, guru-guru olahraga, tahapan selanjutnya, adalah bagaimana juri gerak jalan, karena semua lembaga juga ada melaksanakan gerak jalan, pada hari ini dalam pelatihan ini tentu lebih kepada penilaian yang lebih baik lagi.

Yang hadir ini menjadi cikal bakal dalam lomba Gerak Jalan, atau nantinya bisa menjadi mitra kerja dalam pelaksanaan PGJ. Ujar ibu Ai,

Kenapa gerak jalan itu di masukan dalam olahraga. Apa apa saja yang diperhatikan, kalau jalan santai ya bebas tidak ada beban apa apa, kalau gerak jalan sangat berbeda, “Di PGJ ini sudah dilaksanakan rutin tiap tahun dan dalam pelatihan ini sudah harus.tertata dengan baik. Sehingga setiap organisasi, atau perkumpulan /instansi bila mengadakan gerak jalan tinggal koordinasi dengan PGJ Kota Bandung”. Ujar ibu Ai.

Sementara ketua KONI Kota Bandung, yang diwakili Sekretaris Umum, Erry Sudrajat, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan PGJ ini cukup bagus disaat rapat tahunan / Rapat kerja disiapkan dengan pelaksanaan kegiatan pelatihan juri gerak Jalan.

Dengan pemberian materi oleh beberapa nara sumber yang mumpuni serta mempunyai pengalam yang cukup baik, maka diharapkan para peserta pelatihan ini sudah punya bekal dalam pelaksanaan gerak Jalan yang sesuai dengan nomor pertandingan gerak jalan. Sehingga hasilnya bisa optimal.

Pelatihan juri ini yang berlangsung 1 hari penuh mulai dari pagi hingga sore hari ini membawa pengalaman yang lebih baik untuk para Juri dan tentu para juri yang dilatih ini akan lebih semangat menerimanya

“Yang utama adalah dengan adanya program kerja PGJ yang sudah dilaksanakan ini menunjukkan bahwa organisasi PGJ sudah sehat organisasinya ditambah adanya kejuaraan yang sudah dilaksanakan dan adanya pelatihan juri yang sedang dilaksanakan ini adalah bukti bahwa organisasi PGJ itu sehat”, kata Erry. 


Sumber: InBewara