KONI Kota Bandung Dukung Atletnya Berlaga di Asian Games XVIII di Jakarta

Oleh: Admin satlak | Tanggal Publikasi: 30/08/2018 19:30:59

Sebanyak 71 orang ( 55 atlet , 12 official, dan 4 wasit/Juri) dari 23 cabang olah raga yang berasal dari Kota Bandung, turut berlaga pada ajang Asian Games ke XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang. Atlet Kota Bandung tersebut ikut memeriahkan dalam perheletan olahraga multi even yang dilaksanakan 4 tahun sekali yang cukup bergensi di kawasan Asia.

Kegiatan Asian Games ke XVIII 2018 ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo di Stadion Gelora Bung Karno , Sabtu (18/8/18).

Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana mengatakan bahwa rombongan dari KONI Kota Bandung yang dipimpinnya memberikan andil dalam aktifitas monitoring KONI Kota Bandung selama 3 hari , Sabtu (18/8/18) hingga Senin (20/7/18) di Jakarta dengan slogan “Bandung Juara untuk Indonesia Juara”.

Ditambahkan bahwa Aan berharap selain atlit-atlet kota Bandung yang terlibat di ajang multi even seperti Asian Games XVIII 2018 ini selain sebagai atlet peserta juga diharapkan akan memberikan kontribusi perolehan medali. Dengan aktifitas monitoring yang dilaksanakan KONI Kota Bandung ini, insya Allah rombongan akan silaturahmi dengan atlet atlet Kota Bandung dari berbagai cabor tersebut sekaligus memberikan suport atau dukungannya dengan memberikan kadeudeuh kepada atlet yang terlibat pada Asian Games XVIII 2018, ujar Aan.

Ketua Koni Kota Bandung, Aan Johana (jaket hitam) bersama rombongan usai foto bersama untuk menuju Jakarta guna mengikuti kegiatan pada acara pembukaan Asian Games ke XVIII 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8/18).

Selain itu salah seorang mantan ketua Taekwondo Indonesia Kota Bandung, periode sebelumnya yang juga sekarang menjabat  Sekretaris Daerah Kota Bandung, Dadang Supriatna mengatakan bahwa keberangkatan bersama KONI Kota Bandung, tidak lain untuk memberikan dukungan dan support kepada atlet Kota Bandung yang akan berlaga di Asian Games ke XVIII 2018 di Jakarta dan Palembang, jadi tidak pada atlet taekwondo itu sendiri tapi beliau ingin semua atlet atlet kota Bandung yang berlaga di Asian Games ke XVIII 2018 ini bisa membuktikan dengan raihan medali untuk dipersembahkan kepada negara ujar Dadang.

Sementara penanggung jawab tim KONI Kota Bandung yang terlibat dalam ajang Asian Games XVIII 2018, Salahuddin Al Ayubi menyampaikan bahwa keterlibatan semua unsur terutama para atlet yang berlaga dan berjuang di ajang multi even ini bukan sekedar ikut tampil memeriahkan acara dan pertandingannya akan tetapi ada tugas yang utama yaitu Perolehan medali untuk dipersembahkan kepada nusa dan bangsa ,itulah harapannya tugas yang di emban para atlet dan tugas sebagai penanggung jawab, karena hal ini akan menjadi kebanggaan sendiri kata Ayub. (DIN)*.


Sumber: InBewara