Shorinji Kempo Kota Bandung Berhasil Melampaui Target di PORDA ke XIII

Oleh: Admin satlak | Tanggal Publikasi: 23/10/2018 02:03:00

Cabang Olahraga Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Bandung, berhasil memperoleh 3 emas, dua perak dan 2 perunggu, melampaui perolehan medali emas yang ditargetkan dari 2 emas pada PORDA ke XIII di Gedung Vendulum Pelindo Gadog Kabupaten Bogor, Minggu, ( 7/10/18).

Perolehan 3 medali emas :
– nomor embu beregu putri (Nandika Larasati, Vina Yustina, Gina Utari, Anastasia Amadea)
– Embu Pasangan Putri tingkat Dan 2/3 (Nandika Larasati dan Vina Yustina)
– Randori Putra kelas 70 Kg (bagus revyanto),

Perolehan 3 medali perak :
– Dolores Sylvia (randori putri 65 kg);
– Edi Rosadi (randori putra 60 kg)

Perolehan 3 medali perunggu :

– Pasangan putra, satu (1) Dan oleh (Ray Alexander dan Leonardo Rio Alexander ). Serta pasangan putra 2 Dan, 3 Dan diperoleh oleh (Rukyanasyi dan Aditya Zulfa Gunawan.

Hasil ini membuat para pengurus serta para atlet dan seluruh jajaran Perkemi Kota Bandung meluapkan kegembiraanya dan semua bersuka ria di sela sela pembagian hadiah dan acara penutupan.

Ketua penyelenggara, Rachmat Sujana pada penutupan mengatakan bahwa” selama tiga hari penyelenggaraan cabang Kempo alhamdulillah secara keseluruhan dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses, terlepas dari kekurangan pada penyelengaraan yang sudah dilaksanakan. mudah mudahan kedepan bisa lebih baik lagi”, Kata Rachmat.

Sementara Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Perkemi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia, Maridi Kartasasmita, mengatakan bahwa hasil yang didapat para atlet pada pelaksanaan PORDA XIII ini membuat para atlet memperlihatkan optimisme dan antusias yang tinggi hasil ini buat para atlit harus siap untuk berlaga di PON Papua 2020 dan harus bisa mempertahankan Jabar kahiji.

Dia menyampaikan yang sangat bijaksana, coba kita berbuat dengan kempo orang lain bisa bahagia usai menutup PORDA XIII 2018 cabang Olahraga kempo ujar Maridi.

Sementara salah seorang pelatih yang juga sebagai Manager Kempo Kota Bandung, Yogi Herdiyana mengatakan bahwa “potensi medali yang diambil hari ini diatas, adalah luar biasa, para atlet yang turun bertanding hari ini dengan kekompakkannya sangat optimal, sehingga hari ini bisa meraih 2 emas dan dua perak, hal ini membuat semangat para seluruh jajaran pelatih untuk siap lagi di ajang yang lebih tinggi lagi”, ujar Yogi.

Hasil pertandingan seluruh nomor pertandingan antara lain :

Randori kelas 70 kg putra, 1. Bagus Revyanto, ( Kota Bandung), 2 , M Hafidh Fairuz, (Kab. Bogor), 3. David Sulaeman , (Kota Bogor), R. Panji Gaza (Kab. Bekasi).

Randori kelas 65 kg putra, 1.M.Nur Hidayat (Depok), 2. Riana Romliandi (Kab. Cianjur.),3. Laduni Rangga Revana (Kota Bogor) dan Alvin Alviansyah (Kab.Bekasi).

Randori Kelas 60 kg putra. 1. Ikhsanul Arifin (Kab. Karawang), 2. Edi Rosadi (Kota Bandung), 3. Hadli Sutomo (Kab. Bandung Barat) dan Abdul Nazar (Kab. Indramayu).

Randori Kelas 75 kg Putra, 1. Santana (Kab.Bandung), 2. Isap Saepulloh. (Kab. Sukabumi), 3. Taufik Kurniawan (Kab.Bekasi) dan Sahril Ramdani (Kota Bogor).

Randori kelas 60 kg Putri, Felicia puteri Hernat ( Kab.Bekasi), 2. Tirsa Ayunda Rizaldi (Kota Bogor), 3. Krisna Kristiyanti (Kota Bogor) dan Siti Rodiah (Kab. Karawang).

Randori kelas 65 kg putri 1. Yuliana Sari (Kab.Indramayu), 2. Dolores Silvia (Kota Bandung). 3. Erlina Nasution (Kota Depok) .

Randori kelas 55 kg Putri . 1. Rizkita Fitri Yudansa (Kota Sukabumi), 2. Bella Sukma W,(Kab. Bogor), 3. Alamika Ludiro, (Kab.Karawang) dan Cyanita Arsyana Putri (KBB).

Embu, Embu beregu Putra.1. Akbar Suryadinata/Fahreza M Giffari, Rachmat, Sahril Ramdani.(Kota Bogor), 2.Ahmad Zulfikar/Jihad Zulkarnaen/M.Fatah Nasrullah/Randiza Abdi Nugraha (Kab.Bogor), 3. M.Rizki Ramadhan/M.Raja. Ramadhan/Naufal Resta Kanary/Alfin Alfiansyah (Kab.Bekasi).

Embu Berpasangan Yudansha II/III. Dan Putri.
1. Nandika Larasati/Vina Yustina (Kota Bandung), 2. Nida Syahndz TSamrotul F/Esti Mulyani (Kab. Bandung). 3. Latifa Mirelli Ponto/RR Diah Karyika Chandra (Kota Bogor).

Embu berpasangan Yudansha II/III dan Campuran.
1. Hagies Mugara/Adinda putri Sofyan (Kota Bogor), 2. R. Panji Gaza Ragabangsa/Orva Tri Vina (Kab.Bekasi). 3. Anggi Wibawa S/ Tuti Narima (Kab.Bandung).

Embu Berpasangan Kyu Kenshi putri
1. Annisa Septiani/Rizkita Fitri Yudansha (Kota Sukabumi), 2. Meira Tridifa Rizaldi/Zia Limi Ristia ( Kota Bogor), 3. Irma Nurmalasari /Kiki Rizkiyani (Kab. Bandung).

Embu berpasangan Yudansha I Dan putri
1. Ayu Rahayu/Rizka Amalia Nabila, (Kab.Bandung) 2. Nurul Huda Maulani/ Maharani Mutiara Sany (Kab.Karawang), 3. Kinanti Nooriska/Yuliani Susanti (KBB). (DIN)


Sumber: InBewara