English EN Indonesian ID

65 Karateka Mengikuti Workshop “Karate Kota Bandung Menuju Era Prestasi Global

Sebanyak 65 orang karateka dari 14 perguruan Karate anggota Federasi Olahraga Karate Indonesia ( FORKI) Kota Bandung mengikuti Workshop Karate, dengan tema “Karate Kota Bandung, menuju Era Prestasi Global “di grand Hotel Pasundan Jln. Peta 147 -149 Senin , (23 /8/2018).

Ketua pelaksana yang juga sekretaris FORKI , Rustam mengatakan bahwa Para peserta yang berhak mengikuti kegiatan workshop Karate tersebut adalah peserta yang sudah menyandang sabuk hitam, berusia 18 tahun ke atas dan mendapat rekomendasi dari perguruan Karate masing masing.

Selain itu instruktur maupun pemateri yang akan memandu dalam kegiatan ini adalah pelatih Tim PORDA XIII Kota Bandung, yaitu Sensei Aam Siti Aisyah untuk praktek materi KATA dan Sensei Isfan Rahfisal Tanjung untuk praktek materi KUMITE  [ ] Kegiatan acara workship ini berkat kerjasama antara FORKI dengan Kadispora Kota Bandung dan KONI Kota Bandung yang secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung (Kadispora ) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah , yang dihadiri ketua KONI Kota Bandung Aan Johana.

Ketua Bidang Pembinaan infra Struktur Olahraga, Dasep Ruswana mengatakan bahwa maksud diadakannya kegiatan workshop “Coaching Clinic” Karate 2018 ini adalah pertama menjalin silaturahmi antar dinas pemuda dan olahraga Kota Bandung dengan FORKI Kota Bandung, kedua pengenalan dan pemahaman lebih detail berkaitan dengan seluruh aspek Karate. ketiga untuk melahirkan pelatih pelatih karate berkualitas, ke empat menciptakan atlet atlet qualified dan guna mempersiapkan diri atlet2 kota Bandung untuk mengikuti event- event baik regional, nasional, dan internasional seperti Asia 2018 Games dan olimpiade 2020. Sambut Dasep.

Sementara Kelapa Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi mengatakan bahwa Kota Bandung menjadi tolak ukur perkembangan pembinaan olahraga bela diri karate di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat, terutama perkembangan pada sektor kepelatihan dan merupakan barometer tingkat Jawa Barat, sehingga keberadaan dan kesinambungan pembinaan harus terus dilakukan secara terus menerus baik dalam pembinaan organisasi, pembinaan prestasi maupun program kegiatan yang mendukung dalam pencapaian prestasi karate di Kota Bandung baik tingkat Regional, Nasional maupun Internasional.

Melalui program pembinaan dan infra struktur olahraga dinas pemuda dan olahraga Kota Bandung yang bekerja sama dengan pengcab FORKI Kota Bandung mendukung penuh atas menyelenggarakan Workshop “coaching clinic” Karate 2018.

Tentu saja upaya ini harus disertai keinginan yang kuat dari para atlet karate yang berprestasi, didasari pemahaman bahwa profesi ini memberi peluang yang lebih besar untuk meraih masa depan yang lebih baik ujar Dodi .

Sementata Ketua Koni Kota Bandung Aan Johana memberikan sambutanya bahwa Keberhasilan acara “coaching clinic” ini menunjukkan bahwa pembinaan Karate di Kota Bandung cukup baik, salah satunya dengan keberhasilan Tim Karate Kota Bandung pada kejuaraan Karate Kajati dengan perolehan medali sebagai juara dengan banyak perolehan medali.

Dalam hal ini tentu selain pembinaan dan prestasi yang didapat bisa lebih baik lagi terutama di dalam kegiatan2 yang lain bisa dilakukan dan bermanfaat untuk semua insan Karate .selamat bercoching clinic. Ujar Aan. (DIN)*


Sumber: InBewara

Related Posts

Leave a Reply