English EN Indonesian ID

Kang Oded Wakil Walikota Bandung Membuka Acara Gebyar Pekan Olahraga ke-3 di SMK 6 Bandung

Wakil walikota Bandung, Mohamad Oded Daniel membuka acara Gebyar Pekan Olahraga ke 3 yang diselenggarakan SMK 6 Bandung di Jln. Soekarno Hatta, Riung Bandung, Senin (23/11/17). Dalam sambutannya Wakil Walikota Bandung, Mohammad Oded Daniel mengatakan bahwa. Kegiatan Gebyar Pekan Olahraga ini terus meningkat dari tahun ke tahun dan ini sangat luar biasa upaya yang dilakukan SMKN 6 Bandung untuk meningkat prestasi olahraga di Kota Bandung.

Selain itu Oded mengatakan bahwa di kancah Nasional maupun Internasional atlit-atlit dari Kota Bandung tetap menjadi salah satu instrumen yang menunjang prestasi olahraga di tingkat daerah, Nasional maupun Internasional .

Selain itu, Tentunya atlit-atlit hasil dari kejuaraan ini diharapkan akan bisa tampil mewakili kota Bandung di tingkat yang lebih tinggi lagi, baik itu perheletan olahraga di Daerah seperti Porda yang akan digelar di Kab.Bogor 2018 mendatang, maupun even nasional seperti PON.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Kepala BP3 Wilayah IV, Dede Amar, Kadispora Kota Bandung, Ketua Koni Kota Bandung, Aan Johana, Kapolsek Gede Bage, Rancasari dan Lengkong, Para Camat se Kota Bandung, para kepala Sekolah SMKN dan Swasta se Bandung.

Sementara salah seorang Panitia Dedi Zaenal Mutakin dari MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) dan PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan Gebyar Pekan Olahraga ke 3 SMKN 6 Bandung ini adalah untuk :

  1. Ajang silaturahmi smk se kota Bandung
  2. Mengukur kemampuan hasil eskul disekolah
  3. Untuk mencari atlit untul tingkat jabar pada 02SN (olahraga Olimpiade sign Nasional)

Kegiatan para peserta yang mengikuti Gebyar Pekan Olah Raga ke 3 SMKN 6 ini diikuti 84 SMK Negeri dan Swasta , peserta sebanyak 2197 siswa, dan 423 official dari seluruh kota Bandung, adapun kegiatan cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain :

  1. Futsal putra dan putri,
  2. Volley putra dan putri
  3. Basket putra dan putri
  4. Silat PGR sarung tarung kls c dan d putra dan putri
  5. Karate , kata perorangan, kumite (- 61) dan (+61),
  6. Bulu tangkis tunggal putra dan putri
  7. Tenis Meja , Tunggal Putra dan putri
  8. Catur (26 siswa) .

Secara keseluruhan hampir 20 % peningkatan dari tahun tahun sebelumnya para peserta gebyar Pekan olahraga ini di ikuti oleh seluruh siswa. SMK Negeri dan Swasta se Kota Bandung.

Yang luar biasa hampir setengahnya dari peserta adalah peserta salah satu cabor yang menjadi favorit untuk dipertandingkan yaitu futsal karena Futsal paling banyak diikuti oleh 840 siswa . Sementara untuk futsal putri baru sekarang diikuti.

Semua cabot mengalami peningkatan diantaranya :

  • Bulu tangkis (84 siswa)
  • Silat (108 ) termasuk PGR (3mnt) dan tarung
  • Catur 26 siswa
  • Volley 32 tim
  • Basket 41 tim
  • Tenis meja 32 tim.

Kegiatan ini tahun depan insya Allah akan berlanjut ujar Dedi (DIN)*


Sumber: InBewara

Related Posts

Leave a Reply