English EN Indonesian ID

Pencak Silat Penuhi Target Raih 6 Medali Emas

Tim pencaksilat Kota Bandung sukses mewujudkan target meraih 6 medali emas, sekaligus menjadi juara umum pada Porprov XIV 2022 yang berlangsung di Subang. (Fikri)

 

SUBANG – Tim pencaksilat Kota Bandung sukses mewujudkan target, sekaligus menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2022.

 

Kota Bandung berhasil mengumpulkan 6 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Kabupaten Subang.

 

Posisi kedua direbut tim pencaksilat Kabupaten Bekasi dengan mengumpulkan 5 medali emas, 6 perak dan 3 perunggu.

 

Sedangkan Kota Bogor menempati posisi ketiga dengan meraih 3 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

 

Sementara tuan rumah Kabupaten Subang hanya menempati posisi ke-5 dengan meraih 1 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu dan berada di bawah Kabupaten Garut yang menempati posisi ke-4 dengan merebut 2 medali emas dan 2 perunggu.

 

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI), Kota Bandung H. Cece Muharam mengatakan hasil yang dicapai pesilat Kota Bandung sesuai target.

 

“Sesuai target karena semula target kita ada pada 6 medali emas. Jumlah ini meningkat dari perolehan Porprov sebelumnya di Kabupaten Bogor yang hanya membawa pulang 4 medali emas,” kata Cece Jumat 18 November 2022.

 

Ketua Harian KONI Kota Bandung ini melanjutkan, capaian target yang didapat dari Porprov XIV, berkat penampilan para pesilatnya yang disiplin dan gigih.

 

Cece atas nama pribadi dan selaku Ketua IPSI Jabar menyampaikan terimakasih atas perjuangan para atlet dan seluruh offisial juga manajer.

 

“Terimakasih atas perjuangan kalian. Kalian semua adalah yang terbaik. Saya bangga pada kalian,” katanya.

 

Dijelaskan, semua pesilat Kota Bandung yang tampil di Porprov adalah hasil proses pembinaan yang dilakukan perguruan perguruan dan digodok IPSI Kota Bandung.

 

“Yang jelas IPSI Kota Bandung masih mengkedepankan proses pembinaan sendiri. Dan tidak pernah mengenal comot atlet sana sini,” pungkasnya.(Zulkarnain)***

 

Editor : Ferry Indra P

Related Posts

Leave a Reply