English EN Indonesian ID

Raih 5 Medali Emas, Kota Bandung Juara Umum di Cabor Tarung Derajat

Kota Bandung tampil sebagai juara umum cabor tarung derajat dengan raihan 5 emas, 1 perak dan 2 perunggu di arena Porprov Jabar 2022, yang berlangsung 13 hingga 16 November di Kabupaten Bekasi.

 

BEKASI – Kontingen Kota Bandung memastikan diri tampil sebagai juara umum tarung derajat di arena Porprov Jabar 2022, yang berlangsung 13 hingga 16 November di Kabupaten Bekasi.

 

Kota Bandung tampil sebagai juara umum setelah mendapatkan 5 medali emas, 1 perak dan 2 medali perunggu.

 

Kelima medali emas Kota Bandung tersebut diperoleh dari petarung Nabiel Arya kelas (61,1 sampai 64 kg), Muhammad Rizki Zulfikar kelas (67,1 sampai 70 kg), Harry Fauzy Munawar Zein kelas 70,1 sampai 75 kg dan Peter Hafiz Habibi kelas (diatas 80 kg).

 

Satu medali emas lagi diperoleh dari nomor seni gerak putri Ranger atas nama Salsa Loka Nuari Malik, Devira Aistya Utami dan Amelia Ramadhani.

 

Sementara medali perak diperoleh dari Aqshal Syawal Ibrahim yang turun di kelas (75,1 sampai 80 kg. Agshal dikalahkan petarung asal Kota Bogor Yunus Isai Nahakleta.

 

Sedangkan dua medali perunggu diperoleh dari petarung putri Desi Restiani Safitri yang turun di kelas 45,1 hingga 50 kg dan satu perunggu lagi direbut dari nomor seni gerak Gharang putra dengan petarung Fadhilah Sumarabani, Muhammad Dafa Indra Melani Putra dan Zhaky Adhya.

 

Pelatih Kepala Tarung Derajat Kota Bandung Yayan Hartayan, SE., M.Pd kepada wartawan, Rabu (16/11/2022) mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan raihan juara umum yang diperoleh anak asuhannya.

 

“Persaingan sangat merata. Daerah daerah lain berkembang begitu pesat. Kami hanya berbeda 1 emas dengan Kabupaten Garut. Ini artinya segitu berkembangnya Kabupaten Garut dengan olahraga tarung derajatnya,” kata Yayan.

 

Walau pun demikian ditengah persaingan yang begitu ketat Yayan mengaku sangat mengacungkan jempol dengan perjuangan para petarungnya.

 

“Saya salut dan bangga sama petarung saya. Mereka punya semangat dan spirit yang luar biasa. Hingga mampu tampil sebagai juara umum di Porprov ini,” kata Kang Yayan pelatih bertangan dingin ini.

 

Atas keberhasilan ini, dia menyampaikan terimakasih atas dukungan KONI kota Bandung selama ini. Khususnya membantu dalam persiapan hingga bertanding di Porprov ini.

 

Pada posisi kedua dalam cabor tarung derajat di Porprov ini adalah Kabupaten Garut dengan 4 medali emas, 5 medali perak dan 1 perunggu dan tempat ketiga adalah Kabupaten Bandung dengan raihan 4 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu.(Zulkarnain)***

 

Editor : Ferry Indra P

Related Posts

Leave a Reply