English EN Indonesian ID

Tim Gantole Penuhi Target Dengan Meraih 3 Medali Emas

Meraih 3 medali emas, tim gantole Kota Bandung memenuhi target di arena Porprov Jabar 2022 yang berlangsung di Pasir Gowong Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya. (AgIt)

 

TASIKMALAYA – Tim gantole Kota Bandung sukses memenuhi target yang diberikan kepada KONI Kota Bandung di arena Porprov Jabar 2022 yang berlangsung di Pasir Gowong Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Tim gantole Kota Bandung sukses meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu di arena Porprov XIV Jabar 2022.

Duet pelatih Dodi Damudi dan Dasa Roasa mampu menghadirkan simfony keindahan, bukan saja lewat panorama alam Pasir Gowong yang memukau, tapi juga lewat liukan-liukan gantole bak menari-nari di angkasa nan biru.

Persaingan ketat terjadi antar tim, baik di kelas A maupun di kelas B. Di dua kelas ini, tim gantole Kota Bandung harus mengahadapi atlet-atlet yang pernah bertanding di PON Papua.

“Alhamdulillah mental Bertanding anak-anak sangat baik, ditambah kerjasama tim yang sangat solid. Pengalaman Mohamad Agit Ariakusumah menjadi bekal untuk melawan atlet-atlet PON Papua tesebut,” ujar pelatih Dodi Damudi, Kamis (17/11/2022).

Mohamad Agit Ariakusumah adalah sosok yang pernah melatih tim gantole Jabar di PON Papua, sekarang tampil kembali menjadi atlet di Kota Bandung.

Dasa Roasa, rekan duet pelatih Dodi Damudi mengatakan, kondisi cuaca menjadi tantangan tersendiri. Bulan November ini curah hujannya sangat tinggi dan ini menjadi tantangan tersendiri.

“Cuaca berubah setiap harinya.Tim gantole kota Bandung harus jeli melihat perubuhan cuaca ini. Faktor ini pula yang diterpakan dalam strategi bertanding. Dan Alhamdulillah Allah menginjinkan tim gantole Kota Bandung untuk bisa melanjutkan tradisi medali emas Porprov sejak gelaran Porprov 2010,” ujar Dasa.

Zero Accident
Semantara itu Manager tim gantole Kota Bandung Bayu Satya Prawira mengucapkan terimakasih untuk Wali Kota Bandung dan Ketua KONI Kota Bandung dan jajarannya yang selalu mendukung tim gantole Kota Bandung.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Wali Kota dan Ketua KONI Kota Bandung atas dukungan moril maupun materil sehingga cabor gantole Kota Bandung mampu meraih prestasi di ajang Porprov ini. Saya pun mengucapkan rasa syukur karena sampai cabor gantole selesai, Alhamdulilah zero accident,” ujar Bayu.

Adapun perolehan medali yang diperoleh tim gantole Kota Bandung, antara lain 1 Emas Beregu Ketepatan Mendarat Kelas A ( Agit dan Zaky ), 1 Emas RTG Perorangan Kelas A Zaky Arqam, 1 Emas Beregu RTG kelas A atas nama Agit dan Zaky).

1 perak RTG Kelas A diperoleh Agit serta 1 perak Open distanse Beregu Kelas B atas nama Kevin dan Trysna
1 Perunggu Beregu Open Distance diperoleh lewat Agit dan Zaky, 1 Perunggu Sambar Pita Kelas B atas nama Kevin dan Elvis.

Klasemen akhir “3 Besar” cabor gantole Porprov XIV 2022 menempatkan Kabupaten Bogor diperingkat pertama dengan 3 emas, 5 perak dan tanpa perunggu.

Kota Bandung diperingkat kedua dengan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Ditempat ketiga adalah tuan rumah Kab. Tasikmalaya dengan 2 emas, 1 perak dan tanpa perunggu. (Deden)***

Editor Ferry Indra P

Related Posts

Leave a Reply