English EN Indonesian ID

POR UNI Bandung Miliki Kepengurusan Baru

POR UNI Bandung resmi memiliki kepengurusan baru periode 2018-2023. Pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina POR UNI Prof Himendra Wargahadibrata di RM Sindang Reret, Jalan Surapati, Kota Bandung, Jumat (8/6/2018).

Melalui surat keputusan Nomor: 05/SK.POR.UNI/V-2018 tentang pengurus POR UNI Bandung, PS UNI dan SSB UNI, UNI Liga III dan Badan Pengawas resmi menetapkan Benny Oewes sebagai ketua umum pengurus POR UNI Bandung periode 2018 hingga2023. Nantinya, Benny akan bertanggung jawab atas seluruh kegiatan POR UNI Bandung, PS UNI, SSB UNI hingga UNI Liga 3 Jabar.

Seusai pelantikan, Benny mengaku siap mengemban tugas yang diberikan kepadanya. Menurut dia, selaku ketua umum ia telah menyiapkan program jangka pendek dan panjang untuk mengembangkan membuat UNI semakin berkembang.

“Alhamdulillah saya menerima amanat untuk membuat UNI semakin berkembang di tahun-tahun mendatang. Dalam acara ini dilantik pengurus POR UNI Bandung sebanyak 11 orang, kemudian pengawas 3 orang dan dewan pembina 9 orang. Jadi totalnya 23 orang,” ucap Benny.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya siap mencoba mengatur kegiatan sepakbola amatir ini dengan konsep profesional. Dimana ia ingin UNI terus meningkatkan prestasi persepakbolaan khususnya di kategori U-10, U-13, U-15 sampai U-17.

“Kami ingin terus meningkatkan prestasi sehingga UNI dapat konsisten menciptakan para pemain sepakbola bertalenta di masa mendatang. UNI ingin menciptakan pemain bertalenta tinggi sehingga levelnya bisa berbicara di tingkat internasional,” katanya.

Dia menambahkan, dengan modal yang kuat, pihaknya yakin UNI bisa mencapai pada level tersebut. Apalagi, dalam program jangka panjangnya Benny siap meningkatkan SDM pelatih yang dimiliki UNI.

Menurut Benny, saat ini setidaknya UNI memiliki 17 pelatih yang aktif dalam membina pemain usia dini. Para pelatih ini secara bertahap akan ditingkatkan level lisensinya sehingga mengantongi sertifikat tingkat AFC.

“Kami sudah memiliki lima pelatih level AFC. Kedepannya kami memiliki program untuk meningkatkan SDM pelatih dimana mereka semua berlisensi internasional AFC. Dengan begitu, kualitas mereka semakin meningkat,” ujarnya.

Dengan meningkatkanya kualitas pelatih maka ia optimis para pemain yang didiknya pun melakukan hal yang sama. Menurut dia, para pemain muda akan semakin terasah jika dipoles oleh pelatih berpengalaman dan terdidik.

“Insya Allah semakin banyak pelatih berlisensi AFC maka anak didiknya bisa terus berkembang dengan baik. Kedepannya para pemain yang berpotensial di usia 15 akan kami ikat dengan pakta integritas sehingga kami punya hitam diatas putih untuk mengembakan potensi pemain itu,” katanya.

Hal senada dikatakan Prof Himendra. Himendra siap mendukung semua program yang dicanangkan oleh Benny. Dengan demikian, penguatan organisasi POR UNI bisa semakin baik.

“Tapi jangan lupa untik selalu ada kebersamaan dan kegembiraan di suatu organisasi. Kami sudah cukup bangga bisa menelurkan pemain nasional,” kata Himendra. (MSR/DIN)*


Sumber: InBewara

Related Posts

Leave a Reply