English EN Indonesian ID

Tim Sofbol Putra Lengkapi Keberhasilan Bisbol dan Sofbol Putri Meraih Medali Emas

Tim sofbol putra Kota Bandung raih medali emas di Porprov XIV/2022 Jabar, setelah di final mengalahkan Kota Cirebon 14-7, yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Kamis (17/11/2022). (Ferry IP)

 

BANDUNG – Tim sofbol putra Kota Bandung sukses meraih medali emas Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jabar, setelah di final mengalahkan Kota Cirebon 14-7, pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Lodaya, Kamis (17/11/2022).

Keberhasilan tim sofbol putra ini sekaligus melengkapi keberhasilan tim sofbol putri dan bisbol yang sebelumnya juga meraih medali emas.

Sebelumnya tim bisbol meraih emas setelah di final mengalahkan Kota Cirebon 22-0, pada pertandingan yang berlangsung di lapangan baseball SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda.

Kemenangan tim bisbol Kota Bandung dan diikuti tim putra dan putri sofbol yang sukses mengawinkan medali emas.

Sementara itu bagi Kota Cirebon, kekalahan ini membuat tim tersebut harus puas meraih medali perak. Peringkat ketiga bersama diraih Kota Bogor dan Kabupaten Cirebon, yang akhirnya harus berbagi medali perunggu.

Dengan berhasilnya tim putra sofbol meraih medali emas, maka Kota Bandung keluar sebagai juara umum di cabang olah raga sofbol dan bisbol. Sebelumnya sofbol putri juga mengalahkan Kota Tasikmalaya di final.

Ketua Pengcab Perbasasi Kota Bandung Indra Setiawan mengatakan, dirinya sangat senang dengan keberhasilan tim sofboll dan bisbol yang akhirnya bisa menyapu bersih medali emas.

“Kita sangat puas dengan bisa menyapu bersih medali emas di sofbol dan bisbol ini, dan hasil tersebut sudah sesuai dengan target awal kita merebut semua medali emas,” tuturnya seusai pertandingan.

Dia menambahkan, tim sofbol dan bisbol Kota Bandung telah menyiapkan atletnya sejak jauh-jauh hari untuk menghadapi Porprov XIV/2022 Jabar. Hasilnya, sejak babak penyisihan timnya belum terkalahkan.

“Ini merupakan hasil selama kita latihan dan terima kasih kepada atlet, pelatih, ofisial yang telah bekerja keras untuk mewujudkan juara umum pada Porprov Jabar tahun ini,” katanya.

Dengan berhasilnya tim sofbol dan bisbol Kota Bandung menyapu bersih emas di Porprov, maka pihaknya akan menagih janji kepada Wali Kota Bandung, yang berjanji akan memperbaiki lapangan sofbol dan bisbol di Lodaya. (M Arif)***

Editor : Ferry Indra P

Related Posts

Leave a Reply