KONI Kota Bandung Targetkan 4 Peselamnya Berlaga di Porda 2018

Oleh: migi migi | Tanggal Publikasi: 01/12/2017 12:52:32

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung menargetkan 8 atlet selamnya lolos pada babak kualifikasi (BK) cabang olahraga (cabor) selam Pekan Olahraga Daerah XIII Jawa Barat, Minggu (5/11/2017). Pada BK selam ini, Kota Bandung mengirimkan 26 atletnya. 

“Kita targetkan minimal 8 atlet lolos.  Sebanyak 4 putra dan 4 putri, tapi kalau bisa kami ingin lebih dari itu,” ungkap Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana, di GOR Sasakawa, Padjajaran, Kota Bandung, Sabtu (4/11/2017)

Dari ke 8 atlet yang diharapkan lolos, ia berharap bisa berkontribusi terhadap raihan medali emas untuk Kota Bandung di Porda mendatang. “Jadi target atau estimasi kita di Porda  mudah-mudahan bisa meraih minimal 4 medali emas, lebih 1 pada saat di Bekasi,” ujarnya. 

Meski bukan salah satu cabor penghasil medali terbanyak bagi Kota Bandung, selam selalu memenuhi target KONI dengan memperoleh 20% - 40%  total  medali yang diperebutkan. 

“Kalau lumbung emas tidak, tapi selama ini selam merupakan salah satu cabor yang selalu berhasil memenuhi targetnya,” ujar Aan.

Lebih lanjut, Aan menilai, jika cabor-cabor perseorangan maupun beregu dapat konsisten dalam peraihan medali, Kota Bandung diprediksi akan menjadi pengumpul medali emas terbanyak di PORDA XIII. 

“Mudah-mudahan estimasi yang sekarang khususnya dicabor perseorangan bisa memperoleh sampai 40%. Insya Allah Kota Bandung jadi pengumpul medali emas terbanyak,” tutur Aan.


Sumber: Galamedia